Jumat, 01 Maret 2013

Gwarnet Gold PC Client Putus Koneksi dari Smart Billing



  Ok kali nih saya akan membantu sedikit , masalah mengatasi Putus Koneksi PC Client buat warnet yang menggunakan Billing dari Pihak Gwarnet. SB ( Smart Billing
Kejadian ini bermula pada tanggal 28 - feb - 2013 yang mana kejadian nya billing ke client Lost Connect
saya selaku OP warnet juga :D sempat keringat dingin juga mengatasi ini, kirain problem dari komputer billing juga, ternyata berdampak untuk semua pengguna Smart Billing / yang menggunakan GwGold yang ada di indo,yah Namanya juga manusia , tak luput dari kesalahan bro/sis :D , harap maklumi semua kesalahan pihak gwarnet.
  Ok langsung aja , saya akan share cara untuk Pc Client bisa terhubung ke Billing OP. ini hanya cara sementara sebelum pihak gwarnet memperbaiki keseluruhan :)

Untuk Step pertama kalian harus menghidup kan Semua PC Client (ON) -



Step 2. Exit Billing Seperti gambar ini !

   Step 3. setelah itu Bro/sis harus merubah date/time pada PC Operator klik 2x pada taksbar kanan paling bawah. menjadi tanggal 28-februari-2013

Step 3. setelah kalian melakukan perubahan date/time pada pc operator, kalian log in kan kembali SB ( Smart billing
jangan heran dulu bila ada waktu yang melebihi dari batas waktu paket , itu hanya gambaran sementara. :D



Step 4. Setelah Smart Billing sudah terbuka kalian tinggal Merubah lagi Date/Time pada Pc operator kembali menjadi tanggal 1-maret-2013



Semoga tips ini membantu :D cara ini saya dapatkan dari pihak Gwarnet, yang katanya hanya untuk sementara. sebelum pihak gwarnet memperbaiki masalah ini secara keseluruhan.

NB : pengalaman saya setelah mengikuti cara ini , emang PC client sudah terhubung ke Smart Billing dan bisa di gunakan seperti biasanya, tapi ada keganjalan yang saya dapatkan , bila PC client yang sebelum nya sudah terhubung ke smart billing dan di restart, itu kejadiannya PC client yang di restart malah Putus koneksi kembali , keganjalan lain User sedang main , malah putus koneksi alias Pc client yang terputus tidak connect ke internet.
solusi saya ,bila sudah putus koneksi setelah mengikuti cara di atas, di warnet tempat saya jaga , memainkan sistim manual alias memasukan admin ke pc user , dan membuat waktu di Smart billing :D dan mengikuti jam berapa dia login, login jam 3 , maen 1 jam ,otomatis jam 4 nya User sudah bisa berangkat dari warnet :P
itu di terapkan agar omset tidak anjlok bro/sis.

6 komentar:

  1. gan kalau g warnet satu pc tidak bisa ? tulisan nya harus menelpon cs ? karena anda sdh memakai g warnet sesuai yg anda bilang ?

    BalasHapus
  2. tanggal nya sama tahun nya harus segitu ya gan?

    BalasHapus
  3. misalkan hari ini tanggal 3 juli yg harus kalian lakukan close billing terus ubah tanggal pc ke tanggal 2 juli ,lalu buka smart billing kalian dan ubah lagi tanggal ke 3 juli. semoga membantu buat agan wahyudin

    BalasHapus
  4. atau ubah ke tanggal kapan terakhir kali terjadi error/lost connect client bila tidak bisa juga , saran saya install ulang smartbillingnya dan susun ulang ip client masing masing :)
    post diatas terjadi dulu sekali dan berskala nasional mas ,mungkin untuk mas wahyudin problemnya beda, check kabel LAN client/Operator ,check ip op dan client

    BalasHapus
  5. pada saat mati lampu dan powernya mati pas dinyalain koneksi terputus pada smart billing padahal internetnya masih aktif semua pc client dinyalakan dan direstart semua masih putus koneksi apa solusinya...

    BalasHapus
  6. pc clien saya los konek akibat ip nya ke ceklis, jdi sma skali gx bisa ke buka, gmna caranya supaya bsa ke menu star. trima kasih

    BalasHapus