Selasa, 28 Mei 2013

Cara menambahkan Lagu kedalam Blog

Udah lama gak posting nih :D , langsung aja ya kali ini saya akan share cara menambahkan lagu di blog2 kalian :)

ini pengalaman dari saya sendiri , blog saya yang sekarang kalian kunjungi :) , saya menggunakan SCMmusicplayer , menurut saya ini hal yang mudah bila menggunakan dari scmmusicplayer.
kalian harus masuk dulu ke websitenya : http://scmplayer.net/
 Setelah itu di tampilan pertama SCMmusicplayer kalian harus memilih skin atau warna yang kalian sukai untuk di tempatkan di blog kalian .
                                                               Gambar Tampilan :

Setelah kalian memilih warna yang pas buat di pasang di blog kalian, setelah itu masuk ke tab EDIT PLAYLIST , disana akan ada beberapa kolom yang harus di isi buat kolom song title itu bisa kalian isi dengan nama band/penyanyi , dan untuk song URL, di kolom edit playlist akan terdapat 2 pilihan yaitu manual playlist dan RSS podcast , saran saya gunakan manual playlist kenapa manual playlist? karena selain bisa memuat banyak lagu! ada playlistnya juga ntar di blog :D,setelah itu kalian harus mengisi link yang menuju ke link lagu yang kalian inginkan, bisa dari Youtube,Soundcloud



Seperti gambar di atas dimana saya sendiri sudah mengisi kolom2 yang sudah tersedia dari band sum41 - paramore , dan saya sendiri mengambila link dari Youtube karena mudah dan cepat :D , setelah kalian semua mengisi kolom tersebut dengan lagu yang kalian inginkan, klik NEXT pada bawah kanan setelah itu kalian akan masuk ke tab Configure Setting
disitu akan ada :

Auto play dimana fungsinya bila blog kalian di akses/dikunjungi dengan otomatis lagu dari SCMmusicplayer akan play dengan sendirinya mengikuti playlist yang sudah kalian susun :).
Shuffle playback : pemutaran lagu secara acak
Volume : pol kan aja gan :D
Repeat Mode : di mode ini ya emang di sarankan ya mode Repeat playlist itu akan memutar kembali semua lagu setelah sudah mencapai batas daftar lagu yang kalian daftarkan di blog kalian.
Placement of Player Bar : ini tergantung pandangan kalian , playlist SCMmusicplayer mau di tempatkan di atas blog atau di bawah blog kesayangan kalian :D
Show Playlist by Default : ini fungsi nya hanya menampilkan daftar playlist lagu , bila di centang daftar lagu akan langsung ada di sebelah kanan blog , bila tidak di centang daftar lagu bisa di lakukan secara manual , akses membuka daftar lagu bisa di klik pada  sudut kanan dari tab SCMmusicplayer yang berlambangkan not lagu seperti ini ♪ , dan setelah semua yang kalian lakukan dan daftar lagu yang di masukan di rasa cukup , klik done untuk mendapatkan CODE nya , dan code hasil copy dari SCMmusicplayer kalian paste kan di HTML/Javascript kalian pasti sudah tau kan caranya :D


Sekian dari saya udah lama gak nge post , bila ada salah kata mohon di maafkan ,bila ada utang tolong di anggap lunas aja >_< , Semoga Yang saya posting ini bisa membantu kalian semua yang membaca ini :D


4 komentar:

  1. kok di blog saya tetep gak muncul sih playlist nya? tolong ya.

    BalasHapus
  2. udah di ikuti sesuai pentunjuk tidak ?

    BalasHapus
  3. punya saya juga iya. udah saya ikuti petunjuknya.

    BalasHapus
  4. yang gak ngertinya dimana ? mungkin bisa saya arahkan

    BalasHapus