Rabu, 20 Februari 2013

Cara Mengatasi Mozilla Crash Reporter

pernah kah anda lagi browsing menggunakan mozilla tiba² Mozilla terkena Crash reporter, atau mozilla tidak bisa di buka akibat crash reporter, mozilla tiba² hilang bayangkan bila anda sedang mendownload apalagi file yang di download file besar ! wah pasti nya jengkel dong, nah sekarang saya akan memberikan solusi mengatasi "Mozilla Crash Reporter"





Awalnya sih ane coba restart Mozillanya terus mulai browsing lagi, dan setelah beberapa saat ternyata kejadian serupa muncul kembali. aduh ini apanya ya, pikirku. Aku coba upgrade ke Mozilla versi terbaru. Tapi lagi² kejadian serupa terulang kembali. pusing deh. Akhirnya aku nyerah dan coba nanya ke mbah Google. eh ternyata dapat deh masalahnya

berikut caranya :
1. Cari folder dimana Mozilla terinstall. Biar gampang nyarinya, klik kanan shortcut Mozilla (misal dari start menu) trus pilih properties



2.
Pada jendela Properties, klik tombol Find Target.





3.Sesampainya di tempat folder Mozilla terinstal, buka file "application.ini" di notepad,




4.
Cari tulisan Crash Reporter. Untuk mempermudah pencarian gunakan perintah "Ctrl+F" pake keyboard, ketik "Crash Reporter" (tanpa tanda kutip) dan klik tombol "Find Next".


5.
setelah ketemu, di sebelah / di bawah tulisan "Crash Reporter" terdapat tulisan Enable=1. Ganti angka 1 dengan 0 (nol) kemudian save.

Semoga Mozilla Crash Reporter gak lagi mengganggu aktifitas browsing kamu. Cara ini udah berhasil aku coba pada Windows XP Prof XP2, tapi saya belum pernah aku coba di OS laen.

1 komentar: